7 Alasan Anda Dijauhi oleh Rekan Kerja di Kantor


Setiap rekan kerja memang tak selalu memiliki kecocokan di antara satu sama lain. Meskipun demikian, hubungan dengan kolega tetap berjalan dengan baik. Tapi jika Anda tiba-tiba seperti dijauhi atau dimusuhi oleh rekan kerja, itu berarti ada yang salah dengan pribadi Anda. Coba cari tahu terlebih dulu beberapa alasan yang menyebabkan Anda dimusuhi. Yuk, lihat alasannya di sini, seperti dikutip dari Sheknows.

1. Pemalas
Ada saja alasan yang Anda lontarkan untuk lalai mengerjakan sesuatu yang akhirnya terpaksa dibantu oleh kolega lain, ini menunjukkan Anda adalah orang yang pemalas. Wajar bila kolega di kantor membenci Anda jika ini terus-menerus terjadi.

2. Tukang Mengeluh
Apabila Anda suka mengeluh, entah itu karena pekerjaan menumpuk, atau karena lelah, sadar atau tidak, keluhan Anda itu menyebarkan energi negatif ke rekan kerja lainnya. Tentu saja ini membuat mereka jengkel dengan Anda.

3. Penjilat
Anda selalu ingin terlihat menjadi yang terbaik di mata atasan, bahkan tak jarang menjatuhkan rekan kerja yang lain di depan bos. Ini yang dinamakan sebagai penjilat. Mungkin saja Anda bisa dekat dengan atasan, tapi konsekuensinya Anda juga dapat dibenci oleh kolega. Jadi sebaiknya jangan hanya memikirkan diri sendiri. Pikirkanlah kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

4. Berisik
Apakah Anda selama ini suka menelepon di kantor dengan nada yang tinggi? Atau Anda suka tertawa dengan keras? Ini merupakan kebiasaan yang dapat mengganggu rekan kerja. Sudah pasti hal tersebut juga sangat menjengkelkan. Tak heran bila Anda dijauhi oleh kolega di kantor.

5. Pencuri Ide
Apakah Anda suka mencuri ide atau pendapat rekan kerja demi mendapatkan perhatian dari si bos? Hal yang menjengkelkan tersebut hanya akan menjadi bumerang bagi Anda. Selain dicp jelek oleh rekan kerja, Anda juga akan dijauhi mereka.

6. Meremehkan Rekan Kerja
Jika Anda selalu merasa harus melakukan semuanya sendiri, karena merasa tak percaya dengan orang lain, hasilnya justru membuat Anda menjadi stres sendiri akibat pekerjaan yang menumpuk. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda meremehkan kolega. Oleh karena itu, sebaiknya belajarlah untuk mulai percaya dengan rekan kerja.

7. Tidak Sopan
Setiap orang tentunya suka dengan lelucon agar selalu merasa terhibur. Tapi jika Anda suka melontarkan candaan yang vulgar, belum tentu teman kantor merasa nyaman dengan lelucon tersebut. Mereka merasa Anda tidak sopan, bahkan tak pantas untuk mengatakannya di kantor.


Sumber
Share on Google Plus

About Unknown

Just an ordninary person who love himself and need more love.

0 komentar:

Post a Comment